Cara menghilangkan bekas Jerawat Berlubang

Cara menghilangkan bekas jerawat berlubang pada dasarnya bisa ditangani dengan mudah. Jerawat memang bukan sebuah permasalahan kulit yang berbahaya. Namun bila tidak ditangani dengan benar, jerawat dapat berakibat buruk untuk kulit wajah kamu. Bila kamu pernah jerawatan kemudian ketika membekas berubah membentuk lubang, mungkin kamu melakukan hal yang tidak tepat ketika wajah kamu mengalami masalah jerawat. Bekas jerawat yang berlubang bisa disebabkan karena kamu memecah jerawat kamu. Cara ini tidak benar untuk mengatasi permasalahan jerawat.

Bila sudah terlanjur dan bekas jerawat kamu menjadi berlubang, kamu tidak perlu resah karena masalah ini dapat diatasi. Berikut ini merupakan cara menghilangkan bekas jerawat yang berlubang menggunakan bahan-bahan alami nabati.

Minyak kelapa

Minyak kelapa adalah pilihan bahan nabati alami yang bisa digunakan untuk mengatasi lubang bekas jerawat di wajah. Untuk memperoleh minyak kelapa juga tidak sulit, kamu dapat menemukannya di pasar. Cara menghilangkan bekas jerawat yang berlubang pun tidak sulit, cukup di oleskan pada bagian bopeng di wajah kamu. Dengan catatan kamu harus melakukan cara ini secara teratur.

Tomat

Tomat juga sebagai bahan alami yang dapat dipakai untuk mengatasi bekas jerawat. Kandungan nutrisi dan vitamin pada tomat sangat bermanfaat dalam menjaga kesehatan kulit wajah, bekas jerawat berlubang juga dapat diatasi menggunakan tomat. Dibawah ini adalah cara menghilangkan bekas jerawat yang berlubang:
  1. Ambil buah tomat secukupnya
  2. Hancurkan hingga halus (kamu dapat menggunakan blender)
  3. Setelah itu kamu tinggal mengoleskan tomat yang sudah dihaluskan pada wajah kamu.

Ketimun

Buah ketimun juga cukup ampuh untuk mengatasi permasalahan ini. Berikut adalah cara memanfaatkan timun untuk menghilangkan bekas jerawat yang berlubang :
  1. Sediakan buah timun secukupnya
  2. Iris tipis ketimun atau dihaluskan
  3. Tempelkan atau oleskan mentimun yang sudah diiris atau yang dihaluskan
  4. Tunggu hingga mengering dan sarinya terserap oleh kulit
  5. Lakukan cara ini secara teratur hingga mendapatkan hasil yang maksimal

Demikian adalah beberapa cara menghilangkan bekas jerawat yang berlubang yang bisa kamu lakukan. Selain menggunakan ketiga cara di atas, kamu juga dapat melakukan pencegahan. Bila kamu melakukan penanganan yang tidak tepat terhadap masalah jerawat, hasilnya akan semakin buruk. Untuk itu sebelum kamu mengalami jerawatan lebih baik mencegahnya. Jagalah kebersihan wajah kamu, dengan mencuci muka 4 kali dalam sehari, gunakan juga sabun muka yang sesuai dengan tipe kulit wajah kamu. Ketiga cara menghilangkan bekas jerawat yang berlubang diatas adalah cara yang mudah dan juga murah. kamu dapat mencobanya bila mengalami permasalahan ini. Selamat mencoba.

Artikel Jerawat Lainnya

2 comments

Kompas Sehat June 26, 2016 at 10:48 PM

Dan tentunya harus lakukan secara konsisten, tidak bisa hanya satu atau dua kali saja. Kompassehat.com

Nusantara maju September 8, 2016 at 6:15 AM

Berikut lebih relefan dalam mengatasi bekas Jerawat di wajah dengan cepat.